Kamis, 30 Juli 2009

My Opinion

Akhir-akhir ini, sebenarnya sudah sejak lama sih... tapi setelah membaca buku karangan Miyuki pikiran itu semakin kuat. tapi aku tekankan dari awal postingku kali ini, ini adalah pendapat pribadiku semata, jika suatu saat nanti ada yang membacanya dan mempunyai pendapat yang berbeda harap bisa memaklumi tulisanku.
aku berpikir tentang orang-orang yang dengan mudahnya mengakhiri hidupnya karena beranggapan bahwa hal itu akan lebih baik baginya atau itulah penyelesaian yang paling mudah. aku berpikir jika orang-orang yang seperti itu adalah orang-orang yang paling tidak bertanggung jawab. kenapa? karena dia meninggalkan masalah miliknya di dunia ini untuk orang lain. kalau aku pribadi sih, rasanya aneh kalau aku harus menyelesaikan masalah milik orang lain. masih mending kalau masalah itu masalah yang mudah, tapi kalau masalah itu justru membuatku mendapat masalah yang lebih besar lagi bagaimana coba? seberat apapun malah yang menghadang harus tetap bisa bertahan hidup... maju terus kedepan hingga menemukan sebuah titik terang. karena dengan terus bertahan hidup aku yakin bahwa suatu saat nanti badai hebat dan awan hitam akan berlalu dan diganti oleh indanya pelangi dan langit yang cerah. aku berpendapat demikian karena aku sendiri menjalani hidup yang cukup berat. mungkin tidak seberat Miyuki, namun sedikit banyak aku bisa mengerti apa yang Miyuki rasakan. perasaan tertekan, ingin kabur dari rumah dan bahkan bunuh diri. apalagi saat menghadapi keegoisan orangtua yang mengatasnamakan kepentingan anak. itu membuatku semakin frustasi. yach, namun pada akhirnya lambat laun aku bisa mengatasi permasalahan tersebut. bukan dengan cara yang ekstrem, seperti sengaja kecelakaan, karena aku tahu bila seseorang melakukan hal yang ekstrim itu hanyalah bentuk dari pelariannya akan sebuah masalah. aku tidak ingin lari, jadi aku harus menghadapinya dan terus tegar, karena aku tahu tidak akan ada gunanya berusaha melarikan diri. Itulah caraku untuk tetap dapat mempertahankan hidupku, pikiranku, dan segala hal yang terus berjalan tanpa memperdulikan aku.
hehehehhe... tapi biar apapun yang terjadi.. keep smilling is the key!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar